Inilah Sebuah Pelajaran Kehidupan Dari Seekor Burung Yang Harus Kamu Ketahui

Belaja adalah sebuah keharusan bagi kita di manapu berada tak terkecuali, coba kita lihat lingkungan sekitar yang luas begitu bayak hal menarik dari alam semesta yang harus kita pelajari. bagaimana dengan  seekor burung?  dan ada apa dengan si burung? ...mari kita simak bebera poin dibawah uni.

Inilah beberapa hal yang dapat kita pelajari(renungi) dari kehidupan seekor burung jika dihubungkan dengan kehidupan kita(manusia) !

PELAJARAN DARI BURUNG INDAH


Ketika burung lahir ke dunia

Manusia tak ubahnya seperti halnya seekor burung yang lahir dengan beragam ragam bentuk dan ukuran khasnya, lahir dengan membawa kekhasan masing-masing, kemampuan, ketangkasan serta kekurangan. kita sangat sangatlah patut bersyukur pada Tuhan, dikarenakan tak ada manusia yang sama di bumi ini. Coba bayangkan akankah begitu membosankannya dan anehnya apabila manusia lahir tanpa sebuah perbedaan atau sama.

Pada saat Burung bermigrasi

Dalam saat-saat yang spesifik, kawanan burung biasanya akan terbang menuju ke tempat lain dikarenakan banyak hal, umpamanya karena cuaca yang makin buruk, lingkungan yang tidak ramah atau makanan yang makin susah didapatkan. Mereka( burung ) biasanya akan pergi mencari tempat yang lebih bagus dan nyaman demi bertahan hidup dan berkembang biak. Inspirasi yang dapat kita petik dari si burung adalah, bahwa jadilah seseorang yang flexibel dan berani dan bersahaja (memiliki kemauan yang kuat) untuk melakukan perubahan saat apa yang kamu kerjakan masih tidak berhasil atau belum sesuai seperti yang di harapkan.

Burung terbang dan bersatu dalam kawanan besar

Umumnya, burung selalu terbang bersama dengan kawanannya (gerombolan) sambil beriringan sampai tujuan tanpa perselisihan atau perpecahan. Hal ini bisa membantu mereka untuk menghindari predator dan bisa menghemat energi. Begitu juga dengan manusia, apabila manusia melakukan pekerjaan dengan tim atau kompak yang serasi akan lebih efisien, tetapi saat seseorang memilih untuk bekerja secara sendirian, dia cenderung gampang dikalahkan dan mudah gagal, ataupun kalau berhasil tidak bisa semudah dan sesukses dengan tim.

Burung menjaga keseimbangan saat terbang

Burung dapat menjaga keseimbangan saat ada tiupan angin yang kurang bersahabat. Mereka dapat juga berdiri cuma dengan satu kaki. Kalau kita hubungkan, hidup ini penuh dengan peristiwa yang akan menjadikan kita terasa tertekan, tetapi saat mental dan fisik masih seimbang, hidup masih cukup mudah untuk dijalani. Jadi bersyukurlah apabila kamu saat ini dalam kondisi yang baik.

Burung tak peduli saat ada yang melihatnya

Kamu pastinya pernah melihat banyak burung bertengger ataupun beterbangan kesana kemari tanpa merisaukan siapa saja yang melihatnya, mereka melakukan apa yang mereka perlukan dan apa yang mereka inginkan. Kamu bisa mempelajari hal ini, kamu bisa mengurangi rasa cemas kamu pada apa yang dipikirkan orang lain mengenai dirimu. Jangan pernah melakukan apa yang telah orang lain katakan benar, walau sebenarnya hati kamu menampiknya. Ini karena setiap orang mempunyai masalah masing-masing. kerjakanlah apa yang di inginkan oleh hati kita.

Burung mempunyai sarang yang dibuatnya sendiri

Burung membuat sarangnya sendiri, untuk berlindung atau tempat yang akan menjadi tempat tinggalnya dan tempat pulang saat matahari tidak bercahaya lagi. Umumnya setiap manusia juga begitu, perlu tempat untuk berlindung di saat siang ataupun malam dan untuk pulang, perlu tempat untuk istirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Sebenarnya, bukanlah bangunan yang perlu kita pahat mulai dari sekarang, tetapi awalilah dulu untuk membangun ruang kedamaian hati yang mesti kita punyai, jika suatu saat kamu terasa capek, peluklah diri kamu sendiri dan bawalah jiwa kamu untuk beristirahat sesaat.

Burung mengepakkan sayap lalu melebarkannya dan terbang tinggi

Lihatlah bagaimana ketika seekor burung sudah mulai mengepakkan sayapnya kemudian dia terbang, lalu akan makin memperlebar sayapnya saat menggapai ketinggian. Kita mungkin sering membatasi diri pada pandangan hidup ataupun potensi kita, atau mungkin semakin banyak terbebani dengan tuntutan kehidupan. Ini semua adalah hidu, nasib memang saja ada di genggaman kita masing-masing. Takut terjatuh memang wajar, namun saat terjatuh kamu akan bisa lebih cemerlanf lagi untuk terbang, dikarenakan kamu tahu tentang apa saja yang menjadikanmu terjatuh.

Semoga artikel ini bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua. Ha yang dapat kita petik adalah bahwa burung sekecil itu memiliki tekad yang kuat untuk berjuang dalam kehidupan, maka kita sebagai manusia juga harus lebih hebat.

silahkan sahabat share atau berbagi kalo menurut anda menarik... terimakasih telah berkunjung,,,!!

Inilah Sebuah Pelajaran Kehidupan Dari Seekor Burung Yang Harus Kamu Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lampuwan

0 komentar:

Posting Komentar