17 Logo Terkenal dengan Arti Tersembunyi dan Penuh Misteri yang Jarang Diketahui


logo

CHIBACA.. Ternyata beberapa logo yang paling terkenal di dunia dirancang bukan Hanya untuk menunjukkan sesuatu yang lebih dari sekedar canti dan indah semata. Dibalik logo tersimpan misteri dan Rahasia perusahaan.

Sebenarnya, tampak dalam beberapa kasus, setiap garis, kurva dan warna memiliki makna tersendiri di balik logo perusahaan.
Inilah 17 logo terkenal dengan makna tersembunyi dan penuh misteri yang tidak mungkin belum Anda ketahui.

17. Hyundai

Logo Terkenal dengan Arti Tersembunyi

Banyak orang cenderung berpikir bahwa logo perusahaan hyundai milik konglomerat Korea Selatan hanyalah huruf pertama dari namanya. Tapi sebenarnya, huruf 'Н' melambangkan dua orang (klien dan perwakilan perusahaan) berjabat tangan.

16. Adidas
logo yang penuh misteri
Nama Adidas berasal dari pendirinya, Adolf Dassler. Logo perusahaan telah berubah dari waktu ke waktu, tapi selalu disertakan tiga garis. Konfigurasi saat ini adalah tiga garis pada sudut yang bersama-sama membentuk segitiga. Ini melambangkan sebuah gunung, yang pada gilirannya merupakan tantangan yang harus diatasi atlit.

15. Apple

logo terkenal

Rob Yanov, perancang yang membuat logo perusahaan Apple yang cukup terkenal di dunia, menjelaskan bagaimana dia mengemukakan ide tersebut: "Saya membeli sekantong apel utuh, meletakkannya dalam mangkuk, dan menghabiskan dalam seminggu ( saat membuat lukisan), mencoba memecah gambar menjadi sesuatu yang sederhana. Mengambil gigitan dari apel adalah bagian dari percobaan awal, dan secara kebetulan saya menyadari bahwa 'gigitan' terdengar sama persis dengan istilah komputer 'byte'.

14. Sony Vaio



Dua huruf pertama dari logo Sony Vaio membentuk sebuah gelombang, yang mewakili simbol analog, sedangkan dua yang terakhir serupa dengan angka 1 dan 0 - yaitu simbol sinyal digital.

13. Amazon

logo terkenal penuh misteri

Sepintas lalu, logo Amazon nampaknya tidak spesial. Tapi itu dirancang dengan filosofi perusahaan yang cerdas. Tanda panah oranye mirip dengan senyuman, karena perusahaan ingin agar pelanggannya puas. Panah itu juga diregangkan di antara huruf 'A' dan 'Z', dengan petunjuk bahwa perusahaan menjual setiap produk yang bisa dibayangkan kelengkapan nya ('dari A sampai Z').

12. Baskin-Robbins

Bagian berwarna merah muda dari bagian "BR" dari logo di sini membentuk angka 31, yang merupakan jumlah rasa es krim yang berbeda yang biasa dijual Baskin-Robbins.

11. Toyota

logo penuh misteri

Banyak orang telah membandingkan logo produsen mobil Jepang Toyota dengan gambar seorang koboi yang memakai topi stereotip. Tapi itu benar-benar mewakili gambar bergaya mata jarum dengan benang melewatinya. Ini adalah petunjuk masa lalu perusahaan - saat digunakan untuk memproduksi mesin tenun. Pada saat bersamaan, masing-masing bagian logo juga menguraikan huruf nama perusahaan.

10. Continental

logo penuh misteri

Continental, produsen ban mobil terkenal, memiliki logo di mana dua huruf pertama menggambarkan roda sebuah mobil.

9. Formula 1

logo terkenal dan misteri

Jika Anda melihat dengan saksama ruang putih antara huruf 'F' dan garis-garis merah di logo Formula 1, Anda bisa melihat nomor 1. Garis merah logo juga dimaksudkan untuk menjadi representasi grafis dari kecepatan yang dicapai oleh Mobil Formula 1.

8. Pinterest

logo terkenal penuh misteri

Sekilas lalu, logo Pinterest memang terlihat biasa aja, karena seperti huruf P. Namun jika Anda memperhatikan dengan seksama huruf pertama tersebut, maka akan nampak logo itu menyerupai pin yang umum digunakan untuk menjepit foto di dinding atau kertas. Pinterest secara harfiah 'menanangkap' gambar tersebut ke dinding, namun secara digital.

7. Beats


logo terkenal misteri

Beats, produsen peralatan audio yang berbasis di Amerika Serikat, menggunakan logo di mana huruf 'B' terlihat seperti orang yang memakai headphone.

6. Toblerone

logo terkenal

Toblerone, perusahaan cokelat terkenal yang berbasis di Bern, Swiss, termasuk siluet beruang di logonya, fakta bahwa karena kota Bern kadang-kadang disebut kota beruang.

5. BMW

logo terkenal

Seringkali diduga bahwa bagian tengah logo BMW melambangkan baling-baling pesawat yang berputar, sesuai dengan sejarah awal teknologi penerbangan perusahaan, namun sebenarnya hanya merupakan bagian dari bendera Bavaria - wilayah Jerman di mana perusahaan tersebut berasal

4. LG

logo terkenal misteri

Logo perusahaan elektronik Korea Selatan LG adalah gambar bergaya wajah seseorang. Menurut perusahaan, ini mewakili aspirasi untuk memelihara hubungan perusahaan dengan para pelanggannya.

3. Evernote

logo terkenal

Gajah dikenal memiliki kenangan yang mengesankan, termasuk kemampuan mereka untuk mengingat wajah dan kenangan. Karena itulah Evernote, aplikasi pengambilan catatan, menggunakan gambar hewan sebagai bagian dari logonya. Sudut telinga gajah juga dilipat - dengan cara yang sama seperti orang yang melipat sudut halaman dalam sebuah buku untuk mencatat titik yang mereka baca.

2. Coca-Cola

logo terkenal

Dalam logo perusahaan Coca-Cola yang terkenal di dunia, di ruang antara huruf 'O' dan 'L', orang dapat dengan jelas melihat bendera Denmark. Murni sebuah kebetulan, perusahaan ini tetap menggunakan ini sebagai bagian dari kampanye pemasarannya di negara Skandinavia.

1. Pepsi

logo penuh misteri

Sulit dipercaya, tapi Pepsi membayar lebih dari satu juta dolar untuk membuat logo khusus ini dengan makna rahasianya. Desain khusus baru ini mengisyaratkan tema misterius dan rahasia, seperti medan magnet Bumi, Feng shui, Pythagoras, geodinamika, teori relativitas, dan rasio emas. Perancang tersebut telah menjelaskan bahwa logo ini juga mengacu pada Mona Lisa, Parthenon, dan bahkan René Descartes. Warna merah, putih dan biru selalu mewakili bendera Amerika.

17 Logo Terkenal dengan Arti Tersembunyi dan Penuh Misteri yang Jarang Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lampuwan

0 komentar:

Posting Komentar