Kebiasaan Orang Indonesia yang Sering Dianggap Aneh

Masyarakat Indonesia mungkin  menganggap biasa hal-hal yang selama ini sering dilakukan dalam kebiasaan sehari - hari  masyarakatnya. Akan tetapi tidak bagi wisatawan mancanegara. yook kita simak, kebiasaan-kebiasaan apa saja yang sering dianggap aneh oleh wisatawan mancanegara (orang bule)? Inilah Kebiasaan Orang Indonesia yang sering dianggap aneh oleh wisatawan mancanegara.
Kebiasaan Orang Indonesia yang Sering Dianggap Aneh

1. Tisu toilet digunakan untuk tisu makan
Jika bepergian ke warung-warung lokal di Indonesia, Anda akan mudah menemukan warung makan yang juga menyediakan tisu makan. Akan tetapi, jika Anda memperhatikan Anda akan menemukan sesuatu yang unik. Cukup bayak  warung makan di Indonesia yang menyediakan tisu makan dengan tisu toilet.

2. Orang Indonesia itu kalau makan tidak pakai nasi, namanya bukan makan.
 Kamu pasti sama sekali belum kenyang kalau belum makan nasi, kan? Orang bule pasti kaget saat melihat orang-orang di restoran makan nasi begitu banyak, bahkan melebihi porsi lauk mereka.

3. Makan menggunakan tangan
Kamu pastinya sudah gak aneh lagi dengan kegiatan yang satu ini dan pastinya kamu bahkan sering melakukanya. Makan menggunakan tangan memang di anggap lebih nikmat bagi kebanyakan orang. Hal tersebut di anggap aneh oleh orang luar negeri (bule) yang terbiasa makan menggunkan pisau, sendok, atau garpu.

4. Banyak orang Indonesia berprinsip bahwa gak ada sambal gak rame
Orang Indonesia memang tampaknya tak bisa hidup tanpa sambal. Padahal, orang-orang bule suka tak tahan saat mengkonsumsi sambal, karena rasanya sangat pedas dan bisa membuat perut sakit. Jadi, jangan heran kalau bule terkagum-kagum saat melihatmu makan sambal.

5. Bepergian dengan menggunakan kardus
Tentu hal yang lumrah jika kita bepergian dengan menggunakan ransel, dan koper. Namun tidak bagi masyarakat Indonesia. Anda tentu sangat mudah menjumpai orang Indonesia yang bepergian dengan menggunakan kardus sebagai tempat menyimpan barang.

6. Penumpang angkutan umum yang bergelantungan
Penumpang angkutan umum yang penuh sesak adalah pemandangan yang biasa di Indonesia. Bahkan, penumpang yang seharusnya tidak dapat tertampung mau tidak mau harus bergelanyutan jika tidak ingin menunggu lama angkutan selanjutnya dan ingin cepat sampai.

7. Ada penyakit "masuk angin"
Ternyata sakit masuk angin hanya ada di indonesia. Orang bule (wisatawan) sering heran jika diingatkan suruh memakai jaket ketika malam hari agar tidak masuk angin. Karena bagi mereka udara yang dingin sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka.

8. Minum es teh berbungkus kantong plastik
Es teh adalah minuman yang paling di sukai di Indonesia. Di daerah manapun dan kapanpun Anda gak akan sulit untuk menemukan es teh sebagai hidangan. Namun minum es teh dibungkus kantong plastik dengan sedotan adalah hal yang aneh di mata bule (wisatawan) asing. Pada umumnya minuman siap minum dibungkus dengan menggunakan cup, botol, atau kaleng.

9. Budaya gotong royong yang luar biasa
Salah satu kebiasaan terbaik orang Indonesia yang membuat para turis heran adalah adanya budaya gotong-royong. Bagi mereka, inilah salah satu kehebatan dan kesatuan orang Indonesia yang tidak keberatan untuk saling membantu meskipun tanpa diberi imbalan.

Kebiasaan Orang Indonesia yang Sering Dianggap Aneh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lampuwan

0 komentar:

Posting Komentar